Sabtu, 04 Januari 2014

Contoh Autobiografi

Post By Lee Jeno di 1/04/2014 04:13:00 AM
Sebenarnya ini tugas..

Tapi bisa dishare kan ?? hehhe

Ini contoh biodata dalam bentuk cerita/narasi. Biodata ini adalah biodata saya sendiri.

Saya adalah Anindya Kurnia Saraswati, anak pertama dari dua bersaudara, nama saya mengandung arti Anindya yaitu gabungan dari nama kedua orang tua saya, Kurnia bermakna karunia/anugrah dan Saraswati bisa diambil dari bahasa Jawa “Saras” artinya sehat. Saya dilahirkan 14 tahun yang lalu di Blora, tepatnya tanggal 18 April 1999. Saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana dan berkecukupan. Saya berdarah asli Jawa.

Tahun 2003 saya masuk Taman Kanak Kanak Muslimat NU Balun. Setelah lamanya saya menempuh pendidikan disana. Setelah itu saya melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Dasar, yaitu di SDN Balun 1, yang jaraknya tidak jauh dari rumahku. Saya suka membaca. Sejak SD kelas 4 saya berlangganan majalah BOBO hingga kelas 8 SMP. Setelah menempuh pendidikan di SD selama 6 tahun, saya melanjutkan ke SMP, yaitu SMPN 3 Cepu. Saat itu saya berada di kelas 7E, 8F, dan 9D. Di SMP, saya mempunyai teman akrab bernama Nana. Bisa dibilang Nana adalah sahabat saya. Dialah orang yang pertama saya kenal waktu pertama masuk SMP. Memang saya dan Nana hanya satu kelas waktu kelas 7 saja. Tapi pertemanan kami masih terjalin. Sampai sekarang dia masih satu sekolah dengan saya. Sekarang dia berada di kelas X IPS 1.Sekarang saya menempuh pendidikan di SMAN 1 Cepu. Saat ini saya masih duduk di kelas X. Karena sekarang ada penjurusan, saya memilih masuk jurusan IPS. Dan saya sekarang berada di kelas X IPS 3.

Saya suka/hobi berselancar di dunia internet, menonton televisi, membaca. Saya juga aktif di blog lho. Saya punya blog pribadi sendiri ^^. Saya berfikir positif. Bagi saya internet dan televisi berguna untuk mengetahui informasi yang ada pada saat ini. Menurut saya itu merupakan hobi yang menyenangkan.

Cita-cita saya adalah menjadi orang sukses dan berguna bagi siapapun. Pada saat saya masih kelas 2 SD ingin menjadi seorang polwan, karena sepertinya keren gitu. Tapi saya sadar diri karena menjadi seorang polwan bukanlah hal mudah dan butuh fisik yang kuat. Pada kelas 5 SD, saya bercita-cita menjadi seorang perawat. Karena saya ingin meneruskan pekerjaan nenek saya menjadi seorang perawat dan bidan. Tetapi setelah kelas 8 SMP, saya pindah cita-cita lagi. Karena kegemaran saya menonton berita, program liputan di tv, dan talkshow. Saya pikir menjadi seorang wartawan atau istilahnya jurnalis. Tapi ya..menjadi seorang wartawan memang ada resikonya. Tapi demi cita-cita saya, apapun akan saya lakoni. Mudah-mudahan besok saya bisa kuliah mengambil fakultas ilmu komunikasi.:)

Tokoh yang paling, paling, dan paling saya idolakan yaitu Nabi Muhammad SAW dan Raditya Dika. Saya mengidolakan Nabi Muhammad SAW karena beliau mempunyai ketegaran hati dan semangat yang besar serta dapat diandalkan. Saya mengidolakan seorang Raditya Dika, karena dia adalah seorang penulis dan stand up comedian yang memiliki karya-karya yang menurut saya bagus dan dia mampu membuktikan kepada masyarakat lewat karya-karyanya itu. Dialah yang memotivasi saya agar saya bisa menghasilkan karya yang bagus dan bermanfaat.

Saya juga termasuk pecinta budaya Jepang, seperti kartun Jepang/anime dan grup idola dari Jepang. Saya terpengaruh semua itu juga dari televisi yang hampir setiap hari menyajikan hal-hal itu. Tapi menurut saya, kartun-kartun itu (anime) bukan sekedar tontonan anak-anak, tapi tontonan semua umur dan di dalam anime pula terdapat kata-kata yang bisa memberi motivasi.

Ada satu hal yang saya nikmati, yaitu saya bahagia menjadi diri sendiri. Saya bersyukur dengan apa yang saya punya dan dapatkan saat ini. Saya tidak suka untuk mengikuti gaya yang biasanya teman –teman ikuti. Saya cenderung memilih apa yang menurut saya nyaman.

Itulah saya…

0 komentar:

Posting Komentar

 

So Simple So Fun Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea